Rabu, 18 Maret 2009

Biografi Budi sudarsono

BIODATA

Lahir : Kediri, Jawa Timur, 19 September 1979

Posisi : Penyerang (Striker)

Karir Nasional :

  • Deltras Sidoarjo
  • Persija Jakarta
  • Persik Kediri (Sekarang)

Karir Internasional :

  • Piala Asia 2004 (Babak Ke-1)
  • Piala Asia 2007

BIOGRAFI

Budi Sudarsono (Kediri, Jawa Timur, 19 September 1979) adalah seorang pemain sepakbola tim nasional (timnas) Indonesia saat ini. Gocekan mautnya seakan dijadikan momok oleh lawan-lawannya saat bertanding di lapangan. Sempat dipanggil timnas untuk bermain di kejuaraan Piala Asia pada tahun 2004 dan 2007.

Ada berbagai julukan yang diberikan kepada Budi Sudarsono, seperti "budi gol" maupun si "ular phyton". Hal ini tidak terlepas dari gaya permainan yang ia peragakan. Ia seorang "striker" (penyerang) yang oportunis dan mampu memanfaatkan berbagai peluang, bahkan pada ruang sempit sekalipun. Namun faktor emosi terkadang membuatnya hilang kendali. Peluang yang matang sekalipun kadang tidak dapat diselesaikan menjadi gol.

Budi pernah bergabung dengan klub Deltras Sidoarjo, Persija Jakarta, dan saat ini ia bergabung dengan Persik Kediri. Bersama Persik Kediri, ia sempat dilanda cedera agak parah, sehingga pada saat yang bersamaan ia tidak dipanggil oleh timnas dalam beberapa event. Bahkan, saat timnas mengikuti pertandingan piala AFF, Budi hanya dimainkan pada satu pertandingan dan itu pun hanya setengah babak saja. Pada Piala Asia tahun ini (2007) dan Indonesia menjadi salah satu tuan rumah, Budi menjadi seorang pemain yang diandalkan untuk membawa kemenangan bagi Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar